Tips MemBeli Voucher Token Listrik Pra Bayar

By admin

Sekarang terjadi pergeseran pembayaran listrik, yang semula kita biasa membayar tagihan pada akhir bulan atau yang lebih dikenal dengan pasca bayar, bergeser menjadi prepaid atau pra bayar. Trendnya akan mengikuti pengguna handphone, yang saat ini hampir 95% persen menggunakan layanan prepaid.

Untuk itu PLN, sedang giat-giatnya mengembangkan dan ekpansi layanan produk listrik prabayar, untuk memberikan alternatif kepada masyarakat dalam mengendalikan pemakaian listrik melalui meter elektronik. Untuk itu pembayaran dilakukan di muka dengan cara membeli voucher (token) lebih dulu melalui mitra PLN, salah satu mitra PLN yaitu PT Datacell Infomedia.

Nilai voucher listrik yang tersedia bervariasi dari 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 250 ribu, 500 ribu hingga satu juta rupiah. Jika token listrik sudah habis, bisa segera diisi ulang untuk membeli lagi. Tarifnyapun sama dengan harga listrik pasca bayar dan mengacu pada Tarif Dasar Listrik (TDL).

Setelah melakukan pembelian voucher, pembeli akan memperoleh kode Token PIN, yang selanjutnya diinputkan ke Meter Elektronik, maka kemudian yang tampil di meter pelanggan adalah jumlah KWH, yang akan berkurang seiring pemakaian.

Keunggulan dan keistimewaan dari penggunaan listrik pra bayar yaitu:

Pelanggan tidak perlu kawatir akan kesalahan pencatatan.
Tidak direpotkan untuk menerima petugas pencatat meter yang berkunjung ke rumah/toko/kantor setiap bulan.
Privacy tidak terganggu.
Pemakaian listrik sepenuhnya dikendalikan oleh pelanggan.
Tidak perlu khawatir akan terjadinya sangsi pemutusan secara sepihak.
Voucher tidak ada expired date.
Tidak dikenakan biaya beban bulanan.

Dengan menjadi Mitra Bisnis Datacell, maka secara otomatis akan dapat melayani pembelian voucher token pln prabayar, jangan sampai ketinggalan menangkap peluang bisnis ini, ke depan trend pembayaran listrik akan lebih banyak yang menggunakan Pra bayar dibandingkan Pasca bayar.
(berbagai sumber)

Seputar Instalasi Listrik:

Leave a comment